Bakpia Oleh - Oleh Khas Jogja

Posted by Unknown Selasa, 11 Mei 2010 1 komentar
Bakpia Jogja sudah sangat terkenal di seluruh Indonesia bahkan luar negeri, namun apakah anda mengetahui jika Bakpia memiliki bermacam jenis?? Naah artikel berikut akan menjelaskan anda jika sedang berada di Jogja, untuk berburu Bakpia Aseli Jogja. Mulai dari Bakpia Basah, Bakpia Kering hingga Bakpia Tela.



Bakpia Basah Khas Jogja
Bakpia basah adalah makanan yang terbuat dari campuran kacang hijau dengan gula yang dibungkus dengan tepung lalu dipanggang. Rasa dari makanan ini manis dengan kacang hijau terasa, kulit tipis yang melindungi bakpia terbuat dari tepung.

Bakpia basah ini pada umumnya hanya memiliki rasa kacang hijau (rasa aseli). Di Jogja banyak beragam toko oleh - oleh yang menyediakan bakpia basah, diantaranya: Bakpia 25, Bakpia 75, Bakpia Djava, Bakpia Pojok, Bakpia Ayu, Bakpia
Oleh - Oleh Bakpia ini dapat anda temui di sepanjang Jalan Pathuk (sekarang bernama Jl. KS. Tubun), yang berada di kawasan Kecamatan Ngampilan, Jogjakarta. Pada umumnya untuk menuju ke daerah tersebut anda bisa lewat Jl. Pasar Kembang atau Rumah Sakit PKU Muhammadiyah.

Bakpia Kering
Bakpia kering bahan bakunya hampir sama dengan bakpia basah, namun permukaannya lebih terasa keras dan kering. Sehingga jika anda nikmati, maka akan terasa krenyes di luar dan lembut di dalam. Rasa dari Bakpia ini bermacam - macam, mulai dari Rasa Keju, Coklat, Susu, dll.

Hampir semua toko oleh - oleh menawarkan bakpia kering. Namun sentra untuk Bakpia kering ini ada di daerah Minomartani Sleman Yogyakarta. Dari Pasar Condong Catur Ringroad Utara, anda berjalan ke Utara, setelah Swalayan Pamela anda berbelok kekiri, lurus terus hingga ada simpang tiga (ke kiri dan ke kanan), anda belok ke arah kanan (utara).


Bakpia Tela
Jika pada umumnya bakpia terbuat dari kacang hijau, kini jga telah hadir sebuah inovasi baru Bakpia Tela yang terbuat dari ketela/singkong. Makanan tradisional satu ini juga tidak kalah menarik. Tidak hanya kemasan, tapi bakpia tela itu juga terdiri atas berbagai jenis rasa. Di antaranya, keju, cokelat, dan kacang ijo. Cuma dengan Rp 12 ribu, kamu udah bisa nyobain sekotak makanan tradisional satu ini.

Bakpia Tela ini dapat anda kunjungi di Jl. HOS Cokroaminoto No.97 Yogyakarta, atau sebelah selatan Toko Bakpia 75. Di Toko ini juga, anda bisa mendapatkan produk oleh - oleh makanan lainnya, diantaranya: Yangko, dan macam - macam roti.

Untuk menuju beberapa sentra Bakpia tersebut diatas, sebenarnya anda tidak perlu susah - susah jika anda menginap di Hotel daerah Malioboro, bisa ditempuh dengan jalan kaki dengan jarak sekitar 500m. Namun jika anda menginap bukan daerah tersebut, mungkin anda bisa menggunakan jasa transportas lainnya.


Untuk lebih memudahkan anda, Layanan Transmojo juga dapat mengantarkan anda ke beberapa sentra pembuatan Bakpia, seperti di daerah Pathuk, Minomartani ataupun Bakpia Tela.

Anda tinggal menghubungi call centre di 0818.277.129 atau 0274-3.000.434 anda dapat menikmati oleh - oleh khas Jogja. Dengan layanan 8 jam hanya 80rb atau 16 jam 150rb anda dapat menikmati wisata Kota Jogja.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Bakpia Oleh - Oleh Khas Jogja
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://transmojo.blogspot.com/2010/05/bakpia-oleh-oleh-khas-jogja.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

1 komentar:

Varian Hermianto mengatakan...

Salam kenal, mungkin bisa share info oleh-oleh khas Jogja di link : http://www.katalogkota.com/pusat-oleh-oleh-khas-jogja-yogyakarta-cinderamata , mohon saran dan koreksinya jika berkenan, terima kasih....

Posting Komentar

Peta Rental Motor Mobil Jogja

Sewa Mobil dan Motor Jogja support Hotel Murah di Jogja - Original design by Bamz | Copyright of Rental Motor dan Mobil Jogja.