Hotel di Yogyakarta

Posted by Unknown Sabtu, 27 Maret 2010 0 komentar
Informasi hotel di Jogja ( Yogyakarta ) ini sangat berguna untuk anda, karena hotel di Jogja saat ini sangat banyak dan beragam tawaran menarik yang disediakan untuk wisatawan. Tak ayal jika musim loong weekend tiba, hotel - hotel di Jogja sudah penuh dipesan 1 minggu bahkan 1 bulan sebelumnya.

Namun bagi anda yang baru berlibur ke Jogja, berikut ini kami sampaikan informasi mengenai hotel dan penginapan yang ada di Jogja.

Di Jogja terdapat beberapa sentra hotel yang terkenal, pusat hotel tersebut antara lain :

1. Hotel daerah Malioboro ( suasana Malioboro )
2. Hotel daerah Prawirotaman ( kampung turis )
3. Hotel di Jakal ( hotel kampus )


Hotel daerah Malioboro
Malioboro sebagai pusat wisata Kota Jogja memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Sehingga banyak terdapat hotel - hotel di daerah tersebut sabagai fasilitas

Hotel di daerah Malioboro juga terpisah - pisah sesuai dengan jalan masuk disepanjang Jalan Malioboro. Mulai dari Jalan Pasar Kembang, disini terdapat sekitar 17 Hotel dan penginapan yang menawarkan fasilitas kelas melati hingga bintang. Dari mulai Hotel harga kurang dari 100rb hingga harga jutaan rupiah. Daerah ini merupakan daerah terdekat dari stasiun tugu, letaknya persis di sebelah stasiun tugu., sehingga anda dapat berjalan menuju hotel di daerah ini.

Setelah Jalan Pasar Kembang, kita menuju ke selatan ke Jalan Sosrowijayan yang letaknya 50m dari Jalan Pasar Kembang. Hotel di Jalan Sosrowijayan ini lebih banyak dibanding Jalan Pasar Kembang, karena lokasinya lebih dekat dengan Malioboro Mall (Pusat perbelanjaan di Malioboro).

Sebanyak 25 Hotel dan penginapan ada di sepanjang jalan ini, dan fasilitasnya pun dari kelas melati hingga hotel berbintang tersedia. Harga rata - rata untuk fasilitas nyaman dengan kelas melati, anda dapat mengeluarkan biaya mulai dari 200.000 hingga 300.000 per malam.

Setelah itu kita menuju ke selatan malioboro, atau tengah malioboro. Uppss.. sebelum itu anda patut mengetahui hotel di daerah ini juga. Sentra hotel yang terletak di sebelah Malioboro Mall, yaitu jalan Sosrokusuman.

Mungkin bagi anda yang baru mengetahui jalan ini, anda akan bingung dan ragu untuk memilih penginapan di daerah ini sebagai tempat singgah anda. Namun fasilitas, kenyamanan, keamanan di jalan sosrokusuman tak kalah hebatnya dengan daerah lain di malioboro. Ada 9 hotel di sosrokusuman. Rata - rata tarifnya mulai dari 75rb hingga 300rb.

Jalan Dagen Jogjakarta, merupakan merupakan daerah paling tengah di Malioboro. Dijalan ini juga banyak terdapat Hotel yang bagus dan menarik. Sekitar 20 Hotel dan Penginapan terdapat di jalan Dagen ini. Fasilitas dan suasana di jalan dagen ini hampir sama dengan Hotel di jalan Sosrowijayan, begitu juga dengan harganya. Letak dan suasana yang nyaman, membuat Hotel di daerah ini selalu penuh di gunakan wisatawan.

Selain hotel - hotel yang telah disebutkan tadi, ada juga beberapa hotel yang tersebar dekat dengan daerah Malioboro, diantaranya: Jalan Mataram (sebelah Timur jalan Malioboro), Jalan Pajeksan (selatan Jalan Dagen), Jl.Bayangkara (sebelah Barat jalan Malioboro)

Hotel daerah Prawirotaman ( kampung turis)
Sebagai kampung turis, daerah ini memiliki banyak sekali Hotel dan penginapan yang juga memiliki fasilitas mewah. Sebanyak kurang lebih 28 Hotel ada di daerah ini, harganya pun sangat bervarisi, mulai dari harga 75rb hingga 1,5jt per malam.

Di daerah Prawirotaman ini anda akan banyak menemui wisatawan dari mancanegara, mungkin itulah yang disebut kampung turis. Selain itu juga, disini anda akan banyak menemui galeri seni yang dipajang.

Mengetahui daerah ini juga, sebaiknya anda juga mengetahui Jalan Parangtritis. Eitts.. jangan salah sangka dulu, jalan ini memang menuju ke Pantai Parangtritis. Namun bukan berarti jauh dari Kota Jogja. Jarak Hotel di Jalan Parangtritis ini sekitar 15 menit dari Malioboro, sehingga memudahkan anda juga untuk berwisata ke Malioboro atau Pasar Bringharjo.

Di jalan Parangtritis ini anda akan menemui sekitar 17 Hotel yang nyaman dan asri. Mulai dari kelas Melati hingga Hotel Berbintang. Mulai dari Hotel yang jumlah kamarnya 10 hingga 50an terdapat di Jalan Parangtritis.

Hotel di Jalan Kaliurang ( Jakal)
Jalan Kaliurang merupakan daerah yang terdekat dengan UGM, sehingga banyak juga hotel - hotel daerah ini yang menawarkan fasilitas penginapan yang nyaman dan murah. Sekitar 10 hotel dan penginapan ada di daerah ini.

Daerah ini juga merupakan daerah kost - kostan dan pusat pertokoan, sehingga fasilitas perekonomian disini sangat memadai untuk wisatawan. Tak dipungkiri, tamu yang menginap di hotel ini, pada umumnya tamu yang telah menjadi mahasiswa di UGM atau di Jogja.

Letaknya persis di belakang kampus UGM Jogja, atau Jakal KM.3,5 hingga Jakal KM.5. Untuk menemukan Hotel ini, anda bisa menemui persis di Jalan Kaliurang, namun ada juga beberapa yang masuk. Papan nama Hotel juga terpampang besar di pinggir jalan. Untuk harganya, rata- rata Kelas Standart Room 150rb - 300rb per malam.

Selain Hotel di beberapa tempat yang telah disebutkan, ada juga beberapa hotel yang sifatnay tersebar di beberapa daerah di Jogjakarta. Tak hanya menawarkan kenyamanan dalam beristirahat, namun juga keindahan dan keunikan khas Jogja yang juga turut mendukung fasilitas mereka.

Bagi anda yang berada di Jogja untuk berlibur pada saat loong weekend, apalagi jika tidak bersama siapapun. Anda dapat dengan mudah dan murah mencari hotel - hotel dengan menggunakan layanan Transmojo. Jasa booking hotel cukup Rp 20.000 / booking, atau anda juga bisa Sewa Mobil Jogja TRANSMOJO dengan harga Rp. 375.000 selama 12 jam untuk menikmati Wisata Jogja.


Sewa Mobil Jogja:
Tgl 31 Des - 1 Jan Tersedia Stock Tambahan
All New Avanza 3 unit. Harga : Rp 500.000 /hari.
Sdah termasuk Driver dan BBM.
Hub: 0818277129
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Hotel di Yogyakarta
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://transmojo.blogspot.com/2010/03/informasi-hotel-di-jogjakarta.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Peta Rental Motor Mobil Jogja

Sewa Mobil dan Motor Jogja support Hotel Murah di Jogja - Original design by Bamz | Copyright of Rental Motor dan Mobil Jogja.