7 Kuliner Khas Jogja Yang Legendaris

Posted by Unknown Kamis, 14 Agustus 2014 0 komentar
Yang mau wisata kuliner di Jogja, pasti mencari menu kuliner Jogja yang khas, yang unik, yang menarik, dan tentunya yang terkenal. Betul tidak...???? Hehehehe.. Untuk itu, kami disini ingin menyajikan informasi 7 Kuliner Khas Jogja yang Legendaris menurut TRANSMOJO. Karena kami disini sebagai usaha Rental Mobil dan Motor di Jogja, pastinya kami sering mendapatkan informasi Kuliner di Jogja.

Tempat Kuliner di Jogja yang legendaris merupakan tujuan wisatawan domestik yang ingin menikmati Wisata di Jogja. Tidak afdol ( kurang pas ) jika kita tidak mampir ke tempat - tempat kuliner yang legendaris berikut ini. Minimal 1 tempat yang mungkin anda bisa jangkau, apalagi jika anda menggunakan jasa Rental Mobil di Jogja. Hmm.. sayang sekali untuk dilewatkan.

Ohya, kuliner legendaris disini menurut TRANSMOJO merupakan tempat wisata kuliner yang sering menjadi pembicaraan orang Jogja. Kriteria yang kami gunakan adalah berdiri sejak lama (min 10 tahun ), masakannya enak, banyak yang tahu namanya, banyak yang mereferensikan dan juga banyak yang berkunjung.

Dari kriteria tersebut, kita akhirnya memilih satu diantara banyak tempat kuliner dan juga banyak pertimbangan lainnya yang menjadi dasar kita mengambil keputusan. Okee..!!! tanpa basa basi, kita lanjutnya dengan informasinya.

7 Kuliner Legendaris Khas Jogja

1. Bakmi Jawa Mbah Mo Bantul
Legenda Bakmi Jawa di Jogja pilihan TRANSMOJO jatuh pada Bakmi Jawa Mbah Mo. Jika anda berkunjung ke Jogja, sebaiknya anda mencoba Bakmi Jawa ini. Terletak di Dusun Code Manding Bantul ini agak terpencil dari Kota Jogja, namun citra rasa dan juga keunikan tempat ini sungguh terbayar dengan jaraknya. Untuk selengkapnya, baca artikel berikut ini ( Mbah Mo, Keunikan Lokasi dan Citra Rasa yang Hebat )

Nahh.. mengapa dari sekian banyak Bakmi Jawa di Jogja kami pilih Mbah Mo. Yang pertama : Mbah Mo ini walaupun lokasinya jauh dari Kota Jogja, namun pengunjungnya sangat rame. Bahkan kalau musim liburan, anda baru dapat menikmati masakan ini 2 jam setelah pesan. Yang kedua : Dari beberapa referensi penikmat kuliner, Bakmi Jawa Mbah Mo memiliki citra rasa yang sulit untuk dikalahkan. Yang Ketiga : ternyata Bakmi Jawa Mbah Mo ini dulunya tempat langganan Mantan Presiden Soeharto.

2. Gudeg Yu Djum
Makanan paling khas Jogja ini sudah pasti anda tahu semuanya. Namun untuk menetukan Gudeg Legendaris di Jogja, akhirnya kami menjatuhkan pilihan pada Gudeg Yu Djum. Semua pasti sudah tahu dan juga mungkin sudah pernah merasakan citra rasa dari Gudeg Yu Djum. Nahh.. untuk daftar Gudeg di Jogja, sebaiknya anda baca artikel berikut ini ( Wisata Kuliner Gudeg Jogja )

Sudah sejak lama Gudeg Yu Djum menjajakan makanan khas Jogja ini, awalnya berjualan di Jl. Wijilan yang merupakan sentra Gudeg Jogja. Hingga kini, Gudeg Yu Djum memiliki banyak cabang. Diantaranya : Mbarek Selokan MAtaram ( depan Fakultas Kehutanan UGM ), Jl. Solo mau ke arah Bandara Jogja, Jl. Monjali Utara Hotel Tentrem dan  Jl. Wates ke arah Purworejo.

3. Sate Klatak Pak Pong
Nahhh... sate kambing yang satu ini mungkin anda baru denger atau sudah denger tapi belum sempat mencoba. Sate Klatak merupakan sate kambing yang legendaris di Jogja. Terletak di Bantul deket dengan pasar Jejeran. Buka dari Pkl. 10.00 hingga malam ini dapat anda nikmati citra rasa kambing muda.

Ohya, bagi yang belum tahu Sate Klatak, baca dulu yah artikel berikut ini ( Mencicipi Sate Klatak Khas Jogja ). Sate KLatak kami pilih karena citra rasa kambing muda yang nikmat, kuliner yang unik yang tidak ada di daerah lain, serta banyak sekali pengunjung yang berdatangan ke tempat ini.


4. Sego Pecel Bu Wiryo ( SGPC Bu Wir )
Sego Pecel ( Nasi Pecel ) merupakan salah satu kuliner Jogja yang murah meriah. Menunya sangat sederhana sekali, yaitu Nasi ditambah sayuran dan di kasih bumbu pecel. Biasanya ada tambahan telur ceplok (mata sapi ), tahu atau tempe, dan lain sebagainya. Sehingga biasanya harga Sego Pecel ini hanya Rp 7.000 hingga Rp 9.000,- saja.

Nahh.. menurut kami Nasi Pecel atau orang jawa bilang Sego Pecel yang Legendaris di Jogja adalah SGPC Bu Wiryo. Letaknya di sebelah utara Fakultas Peternakan UGM, atau selokan mataram. Dari papan namanya, SGPC Bu Wiryo berdiri sejak 1959, nah... bayangkan sudah berapa lama SGPC Bu Wiryo ini berdiri..??? Setengah abad lhoo..

5. Soto Kadipiro Yogyakarta
Menu kuliner yang satu ini memang banyak penggemarnya, selain karena murah, simple dan juga seger, menu soto merupakan menu favorit banyak orang. Soto yang Legendaris di Jogja kami wakilkan oleh Soto Kadipiro. Jika anda ingin mencoba menu khas Jogja ini, sebaiknya anda mempir dulu di Jl. Wates atau baratnya perempatan Wirobrajan.

Tempat ini dekat dengan pusat pariwisata yaitu Malioboro. sekitar 10 menit jika menggunakan kendaraan mobil. Atau bisa juga dengan menggunakan jasa Rental Mobil di Jogja. Kuliner Siang sangat tepat dengan menu Soto Kadipiro. Segerr gimana gitu.. apalagi cemilannya juga banyak. Maknyuss deh pokoknya

6. Angkringan Tugu ( Lek Man dan Lek No )
Wisata Kuliner Legendaris yang satu ini juga merupakan Ciri Khas Kota Jogja. Angkringan.. berawal dari kata Ngangkring ( duduk dengan kaki diangkat satu ), kini menjadi tempat kuliner favorit Mahasiswa di Jogja. Terkenal karena murah meriah padat memikat. Murah, karena 1 bungkus nasi kucing cuma 1.000, Meriah karena banyak pilihan lauknya, Padat karena bisa mengisi perut kosong, Memikat, karena pasti kita tergoda untuk mencicipi menu lainnya.

Angkringan Legendaris di Jogja kami jatuhkan pilihan pada Angkringan Tugu. Dahulu kala, Angkringan Tugu ini hanya diisi oleh Lek Man dan Lek No. Kini angkringan Tugu sudah banyak yang menjajakan menu ala mahasiswa ini. Menu yang paling legendaris disini adalah Kopi Joss. yupp.. awal mula Kopi Joss adalah di Angkringan Tugu ini.

Angkringan Tugu terletak di sebelah Stasiun Kereta Api Tugu, cukup berjalan 5 menit dari pintu masuk patung kereta ke arah utara. Nanti anda temui banyak sekali angkringan yang berjejer dan juga lesehan yang sudah digelar di sebrang jalan. 

7. Nasi Brongkos Bu Padmo


Mohon maaf jika kami tidak memberikan informasi secara detail setiap tempat kuliner tersebut, karena sudah ada artikel yang menjelaskan hal tersebut dalam blog ini. Jika anda belum tahu, silahkan baca artikel berikut : 10 wisata kuliner jogja yang unik atau anda bisa mencari artikel kuliner lainnya di blog ini.

Nahh.. untuk lebih hemat dan efisien, sebaiknya anda menggunakan jasa Rental Mobil di Jogja agar bisa mengunjungi tempat - tempat kuliner tersebut. Karena faktor transportasi menuju tempat kuliner tersebut sangatlah sulit. Atau anda juga bisa menggunakan jasa Rental Motor di Jogja, dan sebaiknya anda tanya - tanya untuk menuju ke tempat tersebut.

Semoga artikel 7 Kuliner Legendaris Khas Jogja ini dapat bermanfaat untuk anda, dan jangan lupa untuk menghubungi kami untuk Rental Mobil atau Motor di Jogja. berikut ini Call Centre kami : 081229573335 / 087830806168 atau Add Pin BB kami : 314C893C

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 7 Kuliner Khas Jogja Yang Legendaris
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://transmojo.blogspot.com/2014/08/7-kuliner-legendaris-khas-jogja.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Peta Rental Motor Mobil Jogja

Sewa Mobil dan Motor Jogja support Hotel Murah di Jogja - Original design by Bamz | Copyright of Rental Motor dan Mobil Jogja.