Festival Prawirotaman | Memperkuat Icon Kampung Turis di Jogja

Posted by Unknown Sabtu, 16 Agustus 2014 0 komentar
Prawirotaman Jogja terkenal sebagai pusat daerah wisata di Jogja terutama bagi turis mancanegara. Mungkin bagi wisatawan domestik tidak banyak yang mengenal daerah ini, tapi bagi turis mancanegara hukumnya wajib untuk berkunjung ke daerah Prawirotaman ini.

Sebagai Icon Kampung Turis di Jogja, kini kampung Prawirotaman memiliki tradisi yang diadakan setahun sekali. Hal ini berguna untuk menarik daya tarik wisatawan dan juga salah satu bentuk promosi yang digerakkan oleh Paguyuban Pengelola Pariwisata Prawirotaman Yogyakarta ( P4Y ), sebuah perkumpulan para pemilik dan pengelola usaha jasa pariwisata di seputaran Prawirotaman.

Festival Prawirotaman pertama kali digelar pada Tahun 2013 kemarin. Dengan menyuguhkan berbagai macam kegiatan dan juga budaya, festival prawirotaman disebut bisa menjadi salah satu kalender wisata tahunan di Jogja. Hal ini tak lepas dari banyaknya minat penonton yang dilakukan oleh turis mancanegara ataupun wisatawan domestik.


Berikut ini hasil dokumentasi kegiatan Festival Prawirotaman yang diadakan Pada Tahun 2013 yang lalu :

Perancang Busana dibawa naik becak, foto by kampung tourist 

Aktifitas festival prawirotaman, foto by: kampung tourist

Salah satu model, foto by: Ariyadi Kartosetomo

Aktifitas peragaan busana oleh model, foto by: dok jogja.tv

Aktifitas peragaan busana oleh model, foto by: dok jogja.tv

Aktifitas peragaan busana oleh model, foto by: dok radar jogja

Salah satu hasil rancangan, foto by: dok radar jogja

Dari berbagai macam kegiatan Festival Prawirotaman yang diadakan pada tahun 2013 kemarin, kini P4Y akan mengadakan kegiatan yang lebih meriah dan juga menarik pada tahun 2014 kali ini. Untuk hal tersebut P4Y telah menyiapkan berbagai macam kegiatan yang bersifat kesenian dan juga Budaya.

Beberapa kegiatan tersebut antara lain : Fashion On The Street, Wayang Kulit, Parade Prajurit Keraton, dan masih banyak lagi kegiatan lainnya.

Festival Prawirotaman ini biasanya didakan setiap bulan Agustus, sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Selain itu juga, Bulan Agustus merupakan hari libur bagi turis eropa, sehingga diharapkan adanya daya tarik untuk berkunjung ke Jogja.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Festival Prawirotaman | Memperkuat Icon Kampung Turis di Jogja
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://transmojo.blogspot.com/2014/08/festival-prawirotaman-memperkuat-icon.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Peta Rental Motor Mobil Jogja

Sewa Mobil dan Motor Jogja support Hotel Murah di Jogja - Original design by Bamz | Copyright of Rental Motor dan Mobil Jogja.