10 Tempat Wisata di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Posted by Unknown Minggu, 05 Juli 2015 0 komentar
10 Tempat Wisata di Jogja yang wajib anda kunjungi. Tempat Wisata di Jogja saat ini sudah banyak bermunculan yang dapat anda kunjungi, baik itu berupa wisata alam Jogja, wisata budaya Jogja, wisata untuk keluarga, dan lain sebagainya.

Namun bagi anda yang baru pertama kali wisata di Jogja, sebaiknya anda pilih - pilih tempat wisata yang dapat anda kunjungi sesuai dengan waktu kunjungan wisata anda. 

Karena tidak mungkin anda berkunjung ke semua tempat wisata di Jogja dengan waktu sehari atau 2 hari. Oleh sebab itu, maka sebaiknya anda pilih dari 10 tempat wisata di Jogja yang kami referensikan untuk anda kunjungi. Namun jika anda memiliki waktu banyak di Jogja, sebaiknya anda kunjungi 10 Tempat Wisata yang akan kami referensikan untuk anda.
Dari berbagai macam obyek wisata yang ada di Jogja, berikut ini kami rangkum dalam daftar 10 Tempat Wisata di Jogja yang sebaiknya anda kunjungi. Tempat wisata ini kami pilih berdasarkan jumlah kunjungan pada obyek wisata tersebut, selain itu juga tempat wisata ini menjadi perbincangan para wisatawan domestik maupun mancanegara melalui internet.

Berikut ini daftar 10 Tempat Wisata di Jogja Yang Wajib Dikunjungi anda sebagai wisatawan.

1. Candi Borobudur
Dari 10 Tempat wisata Jogja yang paling wajib anda kunjungi adalah Candi Borobudur Yogyakarta. Karena Candi Borobudur merupakan bangunan bersejarah yang sangat terkenal di seluruh Dunia. Selain itu juga, candi borobudur merupakan candi terbesar yang ada di Jogja dan Terbesar di Indonesia. Anda mungkin sudah tahu banyak mengenai tempat wisata Candi Borobudur, jadi tinggal

2. Candi Prambanan
Candi Prambanan menjadi tempat wisata di Jogja yang wajib anda kunjungi selain Candi Borobudur. Candi Prambanan sangat luas dan memiliki banyak candi - candi. Disini anda bisa


3. Candi Boko
Candi Boko atau Candi Ratu Boko letaknya tidak jauh dari Candi Prambanan. Berbeda dengan kedua Candi sebelumnya, Candi Boko merupakan tempat peristirahatan bagi raja dengan menikmati pemandangan dari atas bukit. Candi ini tidaklah sebesar dari kedua candi sebelumnya, namun anda dapat menikmati keindahan alam. Apalagi jika anda berkunjung ketika menjelang matahari terbenam, suasana ini sangat cocok bagi anda penggemar fotografi.

4. Gua Pindul
Gua Pindul Yogyakarta merupakan salah satu obyek wisata alam di Jogja yang wajib anda kunjungi saat ini. Gua Pindul merupakan tempat wisata alam di Jogja yang terletak di Kabupaten Gunungkidul atau berjarak sekitar 45KM dari Kota Jogja. Kegiatan yang dapat anda lakukan disini antara lain : Menyusuri Gua Pindul dan Menyusuri Sungai Oyo dengan menggunakan ban dalam (Body Rafting). Tempat wisata ini juga sangat aman jika dilakukan oleh anak - anak, sehingga sangat cocok bagi anda sekeluarga.

5. Pantai Parangtritis
Pantai Parangtritis, saat ini masih menjadi tempat wisata primadona di Jogja. Selain karena jaraknya tidak terlalu jauh, pantai ini memiliki pasir yang lebar, sehingga kita dapat bermain pasir pantai dengan leluasa. Selain itu juga, di pantai parangtritis ini banyak terdapat permainan yang ditawarkan, seperti : jalan - jalan dengan kuda, motor ATV, mandi di kolam air panas, dan lain sebagainya.


6. Pantai Indrayanti Gunungkidul
Pantai Indrayanti merupakan salah satu tempat wisata yang wajib anda kunjungi ketika berada di Jogja. Karena pantai indrayanti memiliki keindahan pantai yang memanjakan mata dan juga kebersihan selalu terjaga.

7. Gunung Api Purba Nglanggeran
Menikmati keindahan alam dari atas gunung api purba Nglanggeran merupakan kenikmatan tersendiri. Berbeda dengan tempat wisata lainnya, di Gunung Api Purba ini, anda dapat menikmati keindahan alam Gunungkidul yang berbukit dan juga bentangan sawah dan hutan. 

8. Tamansari Jogja
Tamansari Yogyakarta merupakan salah satu bangunan bersejarah dari Keraton Ngayogyokarto Hadiningrat. Tamansari dahulu kala merupakan tempat pemandian para raja dan juga selir dan permaisuri. Kini tamansari memiliki banyak sekali keindahan dalam arsitektur bangunan dan juga memiliki banyak sekali sejarah yang dapat kita ambil. Biasanya disini sangat bagus untuk dijadikan foto - foto untuk anda sekeluarga.

9. Museum Ulen Sentalu
Museum jawa terlengkap ternyata ada di Museum Ulen Sentalu. Jadi jika anda yang ingin mengetahui budaya jawa, segala sesuatunya ada di museum ini. Penataan museum ini juga sangat baik dan informatif, sehingga anda dapat melihat segala macam koleksi, mulai dari keris, batik, alat - alat tradisional, dan lain sebagainya. Museum Ulen Sentalu juga banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara.

10. Bukit Bintang Jogja
Keindahan Kota Jogja diwaktu malam hari, dapat anda nikmati di atas Bukit Bintang. Sebenarnya lokasi ini berada di Kecamatan Pathuk Gunungkidul. Namun karena biasanya menikmati Kota Jogja di Malam Hari, makanya disebut Bukit Bintang, karena kita bisa melihat bintang - bintang yang bersinar di malam hari.

Dari 10 tempat wisata di Jogja yang wajib anda kunjungi tersebut, anda bisa membuat jadwal perjalanan wisata anda sesuai dengan waktu anda selama di Jogja. Kebutuhan tempat wisata tersebut disesuaikan dengan keinginan dari keluarga anda. Namun jika anda punya waktu lebih, sebaiknya juga melihat beberapa tempat wisata lainnya, seperti : 10 Desa Wisata Yang Wajib Anda Kunjungi

Untuk mengunjungi 10 tempat wisata di Jogja tersebut, anda bisa menggunakan jasa TRANSMOJO baik itu menggunakan Rental Mobil, Rental Motor atau juga Paket Wisata di Jogja. Dengan menggunakan jasa dan layanan TRANSMOJO, maka anda lebih efisien dan juga efektif dalam melakukan perjalanan wisata di Jogja.

Silahkan anda hubungi call centre TRANSMOJO : 08122.957.3335 atau 0878.3080.6168


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 10 Tempat Wisata di Jogja Yang Wajib Dikunjungi
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://transmojo.blogspot.com/2015/07/10-tempat-wisata-di-jogja-yang-wajib.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Peta Rental Motor Mobil Jogja

Sewa Mobil dan Motor Jogja support Hotel Murah di Jogja - Original design by Bamz | Copyright of Rental Motor dan Mobil Jogja.