10 Tempat Wisata Malam di Jogja

Posted by Unknown Jumat, 27 Februari 2015 0 komentar
Tempat Wisata Malam Hari di Jogja
10 Tempat Wisata Malam di Jogja. Jogja memang tidak akan pernah ada habisnya untuk selalu dikunjungi. Obyek Wisata yang sangaaatt banyak dan juga beragam jenis terdapat di Kota Jogja. Pagi, Siang dan juga Malam, Kota ini selalu hidup untuk para wisatawan ( Baca juga : Daftar Obyek Wisata Jogja )

Disaat anda telah menikmati Obyek Wisata Jogja di pagi dan siang hari, saya sarankan anda untuk melakukan istirahat sebentar di Hotel / Penginapan. Setelah istirahat sebentar, sebaiknya anda melanjutkan perjalanan kembali untuk menikmati Wisata Malam di Jogja.

Karena Esensi Kota Jogja di Malam hari sangat berbeda dengan kota - kota lainnya. Nikmati Wisata Malam Hari di Kota Gudeg ini. Nahh.. Berikut ini Tempat - tempat yang bisa anda kunjungi ketika Wisata Malam Hari di Jogja.


1. Pusat Belanja Malioboro

Sebagai pusat wisata belanja di Jogja, Malioboro juga menawarkan keindahan dan juga keramahan pada waktu malam hari. Mulai dari alunan musik tradisional ( ukulele, bas betot serta biola), wisata kuliner lesehan di malioboro maupun pusat perbelanjaan di Malioboro itu sendiri menawarkan sensasi Wisata Malam di Jogja.


2. Alun - Alun Selatan

Naahh.. Wisata Malam hari Khas Jogja yang selalu menjadi incaran wisatawan salah satunya disini. Alun - Alun Selatan Keraton Ngayogyakarto. Keberadaan Pohon Beringin Kembar, menjadikan salah satu obyek wisata Malam Hari di Jogja. Selain ada Permainan Masuk di antara 2 beringin, Alun - alun selatan juga menawarkan bermain sepeda atau becak mengelilingi alun - alun. 

Alun - Alun selatan terletak di Belakang Keraton Jogja, sehingga anda harus memutar dahulu untuk menuju ke tempat tersebut. Dalam perjalanan menuju Alun - Alun Selatan, anda juga dapat melihat bangunan - bangunan bersejarah kerajaan Kota Jogja.

3. Titik O ( Nol ) Kilometer Jogja

Titik 0 KM Jogja berada di ujung Selatan Malioboro. Sehingga jika anda berkunjung ke Malioboro malam hari, sebaiknya anda juga menyempatkan sebentar ke tempat ini. Sebenarnya tempat ini merupakan fasilitas publik dari pemda, untuk para wisatawan yang berkunjung ke Malioboro. Namun ketika malam hari, tempat ini biasa digunakan oleh para seniman - seniman atau komunitas yang ada di Jogja. Kehidupan suasana di tempat ini begitu ramai dengan beragam aktifitasnya.


4. Tugu Jogja

Kalau yang satu ini nih.. Ada pepatah mengatakan " Kalau ke Jogja belum memegang Tugu Jogja, dianggap belum sampe di Jogja ". Naahh.. Tugu Jogja juga sangat bagus untuk dijadikan background anda berfoto - foto ria. Anda juga bisa duduk - duduk di sekitaran Tugu Jogja. 

Jika ingin berkunjung ke Tugu Jogja, lebih baik pilih di waktu malam hari ( karena kalau siang hari pasti terasa panas ). Selain itu juga untuk foto - foto memang Tugu Jogja paling bagus pada waktu malam hari. 

5. Obyek Wisata Bukit Bintang

Mau lihat Landscape Kota Jogja di Malam Hari secara keseluruhan..??? Bukit Bintang jawabannya. Namun untuk menuju ke Bukit bintang, anda harus menggunakan transportasi motor atau mobil. Karena jarak dari Kota Jogja agak lumayan jauh dibandingkan tempat wisata malam lainnya. Di Bukit bintang ini, anda dapat melihat lampu - lampu kota Jogja sambil menikmati kopi susu hangat dan jagung bakar.

Tempat Wisata Malam Hari di Jogja
Tempat Wisata Malam Hari di Kota Jogja


6. Rumah Makan House of Raminten

House of Raminten merupakan rumah makan yang bernuansa Budaya Jogja. Para pelayan di rumah makan ini menampilkan busana tradisional jawa. Selain itu juga, interior di rumah makan ini benar - benar menampilkan atribut Kota Jogja. Untuk harga makanannya, tidak terlalu mahal atau mungkin tergolong murah untuk orang - orang Jakarta.


7. Abhayagiri Resto 

Seperti halnya bukit bintang, di Abhayagiri Resto juga anda dapat menikmati indahnya Candi Prambanan pada waktu malam hari. Dengan lampu sorotnya candi prambanan dan wilayah di sekitarnya, sangat terlihat jelas di Restoran ini. Namun, untuk menuju restoran ini anda harus menggunakan kendaraan. Selain itu juga, harga makanan disini termasuk mahal untuk wilayah Jogja. Berkisar antara 100rban ( Baca juga : Wisata Belanja dan Wisata Kuliner ala Devi Permatasari )

8. Angkringan Kopi Joss Stasiun Tugu
Kalau yang satu ini, kita menikmati wisata kuliner sekaligus menikmati malam di Kota Jogja. Harganya sangat murah, variasi menu makanan dan cemilan jugaa sangat banyak. Angkringan Kopi Joss yang terkenal terletak di Sebelah Utara Stasiun Tugu, tepat di sebelah stasiun. 

Saat ini disini sudah banyak sekali penjual angkringan, namun yang paling terkenal dan juga legendaris Kopi Joss adalah Angkringan Lek No dan Angkringan Lek Man. Awass.. jangan salah pilih yah.

9. Angkringan KR Jogja
Angkringan KR juga menyediakan Kopi Joss. Disini pada awalnya tempat berkumpulnya berbagai komunitas dan juga Mahasiswa yang ada di Jogja. Biasanya mereka sambil melepas lelah ataupun mengadakan rapat. Saat ini sudah banyak yang sering berkunjung ke tempat ini. Hal ini dikarenakan Angkringan di Stasiun Tugu sudah sangat ramai dan tidak nyaman bagi mereka. Bisa menjadi alternatif bagi anda yang ingin menikmati Angkringan di Jogja.

10. Taman Pelangi atau Taman Lampion Monjali
Bagi anda yang suka lampion, disini merupakan tempat lampion - lampion yang memiliki bentuk - bentuk yang menarik. Disini juga dapat anda jadikan sebagai background foto - foto anda bersama pasangan anda. Sangat romantiss.. dan juga disini terdapat tempat bermain anak - anak.

Terletak di Monumen Jogja Kembali, Taman lampion dibuka mulai Pkl. 16.00 hingga Pkl. 22.00 saja. Sehingga anda bisa menikmati gemerlap lampu - lampu lampion sambil berfoto selfie ria.

Nahh.. artikel tadi adalah 10 Tempat Wisata Malam di Jogja. Barangkali anda mau berkunjung ke Jogja, sebaiknya anda bisa berkunjung ke beberapa tempat yang saya sebutkan diatas.

( Baca juga : Tempat Rental Motor di Jogja )

Berikut ini ada sedikit cuplikan video sebagai gambaran wisata malam hari di Kota Jogja. 


Nahh... Setelah anda mendapatkan informasi 10 Tempat Wisata Malam di Jogja, sebaiknya anda langsung booking Rental Motor Jogja atau Rental Mobil Jogja dari sekarang. Jika tidak, maka anda tidak kedapatan armadanya.

Untuk pemesanan Rental Motor dan Mobil di Jogja, anda bisa menghubungi call centre kami :
HP : 08122.957.3335 / 0878.3080.6168
Pin BB : 523D62B9

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 10 Tempat Wisata Malam di Jogja
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://transmojo.blogspot.com/2015/02/10-tempat-wisata-malam-di-jogja.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Peta Rental Motor Mobil Jogja

Sewa Mobil dan Motor Jogja support Hotel Murah di Jogja - Original design by Bamz | Copyright of Rental Motor dan Mobil Jogja.