Wisata Alam Jogja : Snorkeling di Pantai Sadranan Gunungkidul

Posted by Unknown Senin, 14 Maret 2016 0 komentar
Hari minggu kemarin TRANSMOJO mencoba kegiatan wisata alam di Jogja, salah satunya kami mampir ke Pantai Sadranan Gunungkidul Yogyakarta, dan kami mencoba melakukan kegiatan snorkeling di Pantai Sadranan Gunungkidul yang saat ini sedang ngetrend di kalangan netizen.

Snorkeling merupakan kegiatan melihat di kedalaman laut dengan menggunakan alat yang sederhana, kacamata dan selang nafas saja. Ternyata kegiatan ini sangat seruu, asik dan juga menyenangkan. Untuk itu, kami akan berbagi informasi mengenai Snorkeling di Pantai Sadranan Gunungkidul Yogyakarta. Snorkeling disini tidak berbahaya dan dapat dilakukan oleh siapa saja, sangat mudah dan juga harganya sangat terjangkau.

Pantai sadranan terletak di Timur Pantai Drini, dari Tempat Pembelian Karcis anda akan melewati sekitar 5 pantai ( Baron, Kukup, Krakal, Sepanjang dan Drini ). Setelah itu anda akan berjumpa dengan Pantai Sadranan. Pantai ini tergolong baru populer karena ada kegiatan snorkelingnya. Sehingga saat ini pantai sadranan sangat ramai dikunjungi. 
Sebenarnya kegiatan snorkeling juga dapat anda lakukan di Pantai Nglambor Gunungkidul Yogyakarta ( Baca juga : Asyiknya Snorkeling di Pantai Nglambor Gunungkidul ). Namun terhitung jarak dan waktunya menuju pantai nglambor, maka pantai Sadranan lebih populer untuk saat ini. Karena jaraknya dari Pantai Baron tidak begitu jauh dan juga dari Pantai Indrayanti juga dekat. Selain itu disini juga banyak sekali pemandu dan juga penyewa alat - alat snorkeling.

Berhubung Kami tiba di Wonosari Gunungkidul pada Pkl. 12.00 sehingga kami memutuskan untuk makan siang terlebih dahulu di Pantai Baron ( Baca juga : Menikmati Kuliner Seafood di Pantai Baron Gunungkidul ). Selain lebih murah dibandingkan tempat yanbg lain, disini produknya lebih segar, karena dekat dengan Tempat Penakaran Ikan. Jadi ikannya fresh di open.

Wisata Kuliner di Pantai Baron

Kami kebetulan memesan Menu Paket, karena kebetulan anggaran kami tidak terlalu banyak. Dengan Jumlah 4 orang dewasa dan 1 anak kecil, maka kami cukup memesan Ikan Bakar 1/2 Kg, Cumi Asam Pedas 1/2 kg, Udang Goreng 1/2 kg dan Ca Kangkung. Selain itu, kami memesan minuman Es Kelapa Muda 1 porsi, Es Teh 5 porsi. Total harga yang kami bayarkan cuma RP 167.000,-. Murah sekali kan??? silahkan dicoba

Baca juga : 10 Wisata Kuliner di Yogyakarta yang terkenal dan unik.

Setelah makan siang, kami menuju ke Pantai Sadranan untuk melakukan kegiatan Snorkeling. Pada awalnya kami cukup ragu, berhubung kami semua belum pernah melakukan kegiatan snorkeling, sehingga bingung bagaimana caranya. NAmun akhirnya kami tekadi untuk tetap menuju Pantai Sadranan.

Setibanya di Pantai Sadranan kami bermain air sebentar dan mengamati dahulu di bibir pantai. Ternyata banyak sekali penyewa alat - alat snorkeling di Pantai Sadranan ini. Jadi anda tidak perlu khawatir, dan akhirnya saya pun bertanya kepada salah satu pemilik kios penyewa perlengkapan snorkeling.

penyewa alat snorkeling
Harga penyewaan alat snorkeling di Pantai Sadranan termasuk murah dan juga alat - alatnya masih bagus atau baik. Sehingga anda nyaman untuk menggunakannya. Harga Sewa Alat Snorkeling yang diberlakukan ada 2 macam:

  • Include Pelampung = Rp 25.000 ( Kacamata, Sepatu dan Pelampung Badan
  • Non Pelampung = Rp 20.000 = Kacamata, alat nafas dan Sepatu

Jika memasuki hari libur panjang, maka harga sewanya ada kenaikan sekitar Rp. 5.000. 

Kami hanya menyarankan anda hanya sewa Kacamata dan Sepatu saja. Karena pelampung badan kurang begitu fungsi, hal ini disebabkan sulitnya anda bergerak. Selain itu juga, jarak ke dasar laut tidak begitu dalam, sehingga anda tidak perlu menggunakan pelampung.

Setelah kami menyewa kacamata dan sepatu, kami langung berburu tempat - tempat di sekitar pinggir pantai sadranan. Memang banyak spot - spotnya, namun biasanya yang rame di sebelah timur ( anda menghadap ke laut dan posisinya ada di sebelah kiri anda )





Tips : Melakukan kegiatan Snorkeling di Pantai Sadranan

  1. Waktu yang terbaik untuk melakukan snorkeling di Pantai Sadranan adalah Tgl 10 - 15 bulan jawa. Atau kalau tidak saat air laut pasang.
  2. Siang hari juga menjadi waktu yang terbaik untuk menikmati keindahan laut pantai sadranan. Sampai dengan matahari tenggelam di permukaan. Karena cahaya matahari masih dapat menembus bawah laut.
  3. Sebaiknya sediakan roti atau makanan untuk ikan laut. Sehingga anda dapat menikmati ikan - ikan laut lebih banyak. Karena mereka akan mendekati anda
  4. cara untuk memberi makanan pada ikan laut adalah potong kecil - kecil rotinya, kemudian sebarkan di sekeliling anda. Tunggu beberapa saat.
  5. Jadngan lupa untuk membawa kamera bawah air atau biasanya menggunakan kamera GoPro atau sejenisnya. Dokumentasi ketika anda menyelam, itu harus anda dokumentasikan. Sangat sayang jika anda tidak bisa mendokumentasikan kegiatan snorkeling anda di Pantai Sadranan.
  6. Jangan malu bertanya untuk dapat menggunakan alat snorkeling kepada pemilik kios atau bisa juga bertanya kepada sesama pengunjung. Karena mereka semua juga merupakan pertama kalinya menggunakan, sehingga mereka akan membagi info penggunaan alatnya.
Tips tersebut kami dapatkan dari pemilik kios penyewa alat - alat snorkeling di pantai sadranan. Selain itu juga, kami dapatkan dari pengalaman kami secara pribadi setelah mengantar tamu.


Untuk menuju ke Pantai Sadranan anda dapat menggunakan jasa kami. Anda bisa menggunakan Rental Motor Jogja atau Rental Mobil degan Driver. Untuk informasi layanan tersebut, anda bisa menghubungi call centre kami :

SMS / WA : 081229573335 / 087830806168
Pin BB : 5BB5CE51
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Wisata Alam Jogja : Snorkeling di Pantai Sadranan Gunungkidul
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://transmojo.blogspot.com/2016/03/wisata-alam-jogja-snorkeling-di-pantai.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Peta Rental Motor Mobil Jogja

Sewa Mobil dan Motor Jogja support Hotel Murah di Jogja - Original design by Bamz | Copyright of Rental Motor dan Mobil Jogja.