Pengalaman Study Tour SD Samarinda

Posted by Unknown Jumat, 13 April 2012 0 komentar
Awal bulan April kemarin, TRANSMOJO baru saja menangani Study Tour dari SD Sunodia Samarinda. Kami ingin berbagi pangalaman kepada anda semuanya sebagai bahan referensi bagi anda yang ingin berkunjung ke Jogja.

Paket Study Tour yang kami tawarkan kemarin adalah bertemakan " Belajar Sambil Bermain ". Disini kami ingin memberikan pengalaman yang berharga bagi mereka, sehingga ketika pulang ke Samarinda, mereka akan selalu mengenang.

Hari Pertama
Setelah peserta yang terdiri dari 22 siswa dan 10 orang tua murid dan guru mendarat di Bandara Adi Sucipto, kami jemput dengan menggunakan bis 40seat  dan fasilitas: AC, TV LCD dan toilet. Sebelum memulai Tour, kami mampir sebentar ke Hotel Abadi yang merupakan Hotel Bintang 3 di daerah Malioboro, untuk menaruh semua tas dan barang yang tidak diperlukan.

Kunjungi wisata kami pertama kali ke Candi Borobudur yang merupakan candi termegah. Karena hari sudah menjelang sore, Tour hari ini kami akhiri di Taman Pelangi. Disini anak - anak sangat menikmati dengan arena permainan yang ditawarkan, seperti: bom-bom car, lompat trampolin, main sepeda mini, becak mini, hingga sajian musik.

Hari Kedua
Memasuki hari kedua, kami memulai dengan wisata di dalam Kota, diantaranya: Keraton Jogja, Taman Sari, melihat pembuatan coklat dan kerajinan perak di Kotagede, dan diakhiri dengan perjalanan di Malioboro.

Hari Ketiga
Hari ini kami menjelajah ke daerah Wonosobo, dimana kami akan berkunjung ke pedataran tinggi dieng. Disana kami menikmati candi dieng, telaga warna dan juga. Udara yang dingin tidak membuat anak - anak,

Hari Keempat
Setelah berkunjung ke Wonosobo, hari keempat kami melanjutkan perjalanan ke Solo. Tapi sebelumnya, kami mengunjungi Candi Prambanan. Di Kota Solo ( Surakarta ), kami berkunjung ke Keraton Solo dan Tawangmangu. Disini peserta sangat menikmati Air Terjun Grojogan Sewu. Selain itu juga, peserta banyak yang mencoba untuk naik kuda di area wisata grojogan sewu. Sungguh pengalaman yang baru bagi mereka.

Hari Kelima
Hari ini merupakan hari petualangan bagi peserta. Dimulai dengan bermain tangkap ikan, yang merupakan pemanasan sebelum menyusuri Gua Pindul. Disini peserta begitu menikmati permainan ini, hingga orang tua murid dan guru - gurunya juga ikut bermain. Setelah menyusuri Gua Pindul, peserta kembali menikmati keindahan laut di Pantai Baron. Disini juga mereka bermain bola dan pasir dengan sangat ceria.

Hari ini merupakan hari terakhir bagi mereka. Kami tidak lupa untuk mampir ke toko oleh - oleh khas Jogja, agar mereka dapat memberikan kenang - kenangan bagi orang tua dan rekan - rekan yang lain. Setelah lelah bermain dan belajar di alam sekitarnya, akhirnya kami mengajak para guru dan  orang tua untuk menikmati malam dengan bersantai ke Malioboro dan angkringan khas Jogja.

Hari Keenam
Karena pesawat dari Jogja menuju Balikpapan berangkat pagi, Pkl. 07.45, maka kami harus sudah siap - siap ke Bandara Pkl.06.00. Persiapan menuju ke Bandara setelah makan pagi di Hotel Abadi menggunakan bis wisata.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Pengalaman Study Tour SD Samarinda
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://transmojo.blogspot.com/2012/04/pengalaman-study-tour-sd-samarinda.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.