Tarif atau Biaya Sewa Hotel di Yogyakarta

Posted by Unknown Senin, 04 Juli 2011 10 komentar
Wisata di Jogja tak lepas dengan Hotel yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya. Banyak sekali Hotel - Hotel di Yogyakarta yang menawarkan kenyamanan anda untuk beristirahat. Dari mulai hotel kelas bintang, hotel melati, hingga homestay, berlomba - lomba menawarkan harga yang kompetitif.

Namun apakah anda tahu jika harga hotel yang anda lihat, belum sepenuhnya sama setiap waktu. Biasanya anda dapat melihat dibawah rate  " Harga sewaktu - waktu dapat berubah, tanpa ada pemberitahuan ". Nahh.. Bagaimana anda mengetahui, kapan adanya kenaikan harga???



Biaya atau Tarif Hotel baik Bintang ataupun Melati di Yogyakarta bisa berbeda pada saat tertentu. Biasanya kenaikan harga Hotel, terjadi pada saat musim Liburan, Lebaran ataupun Natal dan Tahun Baru. Bahkan ada beberapa hotel yang menaikan harga pada saat Long Week End. Tanggal merah biasanya jatuh pada hari Jumat, sehinga Jumat, Sabtu dan Minggu akan mengalami kelonjakan tamu.

 Kisaran kenaikan harga Hotel di Jogja pada saat Musim Liburan, Lebaran dan Tahun Baru atau biasa disebut Peak Season, sangat beragam. Namun bisa dibuat rata - ratanya sebagai berikut:
  •  Hotel Bintang : Kenaikan sekitar 200rb - 300rb / malam
  • Hotel Melati   :  Kenaikan Antara 100rb - 150rb / malam

Pada Musim Peak Season, Hotel yang biasanya menawarkan kamar dengan harga Rp 150.000 / malam, maka bisa jadi harga musim liburan naik menjadi Rp 200.000 atau Rp 250.000 / malam / kamar. Apalagi jika hotel yang letaknya dekat dengan kawasan Malioboro, kenaikan bisa terjadi hingga 100% ( 100rb - 250rb )

Kapan waktunya terjadi musim Peak Season itu???
  1. Musim liburan sekolah terjadi antara tanggal 15 Juni hingga 15 Juli.
  2. Musim Lebaran terjadi antara H-5 hingga  H+7 dari Hari Raya Idul Fitri.
  3. Musim Natal dan Tahun Baru terjadi antara tanggal 24 Desember hinga 3 Januari.
Selain hotel, banyak juga layanan wisata di Yogyakarta yang mengalami kenaikan harga pada saat musim liburan, lebaran dan tahun baru. Layanan Wisata tersebut diantaranya:
1. Sewa Mobil / Sewa Motor
2. Tiket Pesawat atau Kereta
3. Tiket Wisata
4. Jasa Guide

Jadi jika pada saat musim - musim itu, sebaiknya anda tanyakan langsung kepada pihak yang memberikan informasi harga hotel, baik Travel Agent atau Pihak Hotel.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tarif atau Biaya Sewa Hotel di Yogyakarta
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://transmojo.blogspot.com/2011/07/tarif-atau-biaya-sewa-hotel-di.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

10 komentar:

Calicut Hotels mengatakan...

The information in this blog seems to be beautiful and also interesting.

TRANSMOJO mengatakan...

Thank you..

Hotel Murah Jogjakarta mengatakan...

Oh.. kalau peak season harganya naik to..? kirain harganya selalu sama. :)

TRANSMOJO mengatakan...

Harga beda karena peminatnya banyak, kalo peminatnya sedikit mungkin harganya sama aja atau bahkan mungkin bisa lebih murah. (hukum bisnis)

Adnan Resa Fahroni mengatakan...

wah ane minggu depan k jogja gan.. kalo yg rate 70-80rb dimana ya gan?? ane kurang ngerti daerah jogja jg soalnya.. bisa bantu ane gan??

Adnan Resa Fahroni mengatakan...

gan ane mau tanya sosrowijayan itu dari mall malioboro jalannya lewat mana???

http://antiquescoopa.blogspot.com/

TRANSMOJO mengatakan...

Dari Malioboro Mall:
1. Jalan Kaki
Jalan menuju ke arah stasiun tugu, nanti sebelum Halte Transjogja, agan tinggal nyebrang dan masuk jalan Sosrowijayan.

2. Motor / Mobil
Agan keluar melalui Jl. Perwakilan (sebelah Malioboro Mall , setelah itu belok kiri masuk ke Jalan Malioboro lagi. setelah Hotel Garuda, ambil kanan, 50m ada jalan Sosrowijayan.

Anonim mengatakan...

berarti klo sy ksana wktu minggu2 sekarang ni lg pd naik ya hrganya....bisa ksh info kenaikan hrga setiap penginapan ga?

TRANSMOJO mengatakan...

Kami gak punya data semuanya pak/bu.. tapi artikel diatas, sudah cukup mewakili untuk prepare angaran bapak/ibu.

Unknown mengatakan...

kalo ntar tgl 6-8 juni 2013 hrganya naik ga gan??
rencna mw ksna mnta info bt htel/losmen yg murah d daerah malioboro n tarifx gan,, trs cra psan jasa sewa motor transmojo gmn?? jamnannya/syaratx ap aj?? tlg ya info nya gan...

Posting Komentar

Peta Rental Motor Mobil Jogja

Sewa Mobil dan Motor Jogja support Hotel Murah di Jogja - Original design by Bamz | Copyright of Rental Motor dan Mobil Jogja.